JOURNEY OF LIFE

Search This Blog

Update

Sunday, November 19, 2017

Piknik Gratis

“akhirnya ya bro kita bisa piknik, gratis lagi” kata Bambang yang sambil menutup matanya.
“iyanih,, rencana Gue mau ngajak Emak Gue tapi cuma karyawan doang yang boleh ikut” timpal gue.
“Lo rencana mau bawa baju berapa..?” Bambang kembali bertanya sambil ngeden.
“gak banyak sih, paling sempak doang yang di banyakin” Gue sambil merasakan ada beban yang keluar.
Bambang menghela nafas “enak ya, udah dapat bonus di ajak piknik lagi, mungkin nanti di ajak pijit kita” 
“ahh,, Elu pikirin Lu, biji tu pikirin udah mengecil gitu”
Bambang pun mulai cebok dan meninggalkan Gue, sedangkan Gue masih jongkok di depan Bambang tadi di sungai kecil itu sambil menikmati si encer yang keluar.

Ya hari itu kita cukup senang ketika mendengar kabar bahwa kantor kita akan melakukan gethring ke Lembang Bandung, lebih senengnya lagi kita mendapatkan bonus dari kantor. Gethring bisa di manfaatkan untuk refreshing setelah seharian bekerja apalagi gratis pasti fresh banget, bisa juga di manfaatkan untuk PDKT untuk yang punya gebetan karena mendekati gebetan gak harus jalan ke mall, dinner atau nongkrong di fly over. Coba ajak dia gethring  pasti akan seru, bisa kalian ajak dia mencoba bungge jumping tapi jangan di tembak pas mau naik nanti yang ke iket bukan kaki tapi palah lehernya.

Next....
Di pagi yang cerah itu kita berangkat menuju Lembang Bandung menggunakan dua bus pariwisata dengan jumlah karyawan 90an, di perjalanan kita di informasikan untuk pembagian kamar dan sayangnya kamar cewek dan cowok di pisah. Setelah tiga jam perjalanan akhirnya kita sampai juga, tepatnya di Villa Nirwana Lembang tempat kami akan menginap. Hari itu hari Jum’at jadi untuk yang Muslim terutama yang punya burung cowok segera menunaikan Sholat Jum’at yang kebetulan masjidnya tepat di depan villa. Setelah selesai kami pun santap siang dan siap-siap kemudian menuju ke lokasi outbond yang letaknya tak jauh dari villa.

Sampai di tempat outbond yaitu di hutan pinus kami di arahkan untuk memenjat pohon pinus tersebut untuk yang paling tinggi bisa membawa pulang pohonnya dengan syarat di cabut sampai akarnya. Kami di arahkan untuk bermain games yang di pandu oleh seseorang dan sampai saat ini Gue gak tau apa nama game itu, tapi ya sudahlah yang penting seneng-seneng. Selesai puas main game kami di kasih kesempatan mencoba tiga permainan, rapling, jembatan tali dan flying fog. Di situ Gue hanya mencoba 2 permainan flying fog dan jembatan tali, Gue gak mencoba rapling gak mau aja orang lain melihat kemampuan Gue yang biasanya gak pake tali langsung lompat.


Belum puas mencoba, waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore dan kami harus segera keluar kemudian kembali ke Villa. Sampai di Villa di lanjutkan dengan membersihkan badan satu dengan yang lain (gak kok). Di sana banyak yang renang, cuma jalan-jalan, renang sambil jalan, jualan asongan, nyopet banyak lah. Sedang Gue hanya jalan-jalan sambil menikmati pemandangan orang renang dengan pakaian ketat sambil nunggu air hangat keluar karena keluar sesuai jadwal secara udaranya dingin banget. Ketika masuk kamar mandi Gue cukup bingung ada bercak darah di lantai yang mungkin bekas pembunuhan (gak gak). Gue bingun ketika mau mandi, lihat kanan kiri atas bawah gak nemuin gayung di sana, yang ternyata pake shower Gue pencet-pencet gak keluar yang ternyata di putar, ahh.. akhirnya keluar juga airnya.
Di malam yang gelap dan dingin itu, acara di lanjutkan dengan makan malam kemudian di lanjutkan dengan management time. Di sana kita tidak membahas pekerjaan karena tujuan awal kita adalah senang-senang, acara di isi dengan tanya jawab, keluhan karyawan, minta naik gaji barapa, cari jodoh, cari keluarga yang hilang sampai door prize.
Selesai management time acara di lanjutkan dengan coffee break, snack, organ tunggal dan barbeque. Di sana kita di suguhi biduan yang sedang bernyanyi sambil berjoget, di temani wedang jahe dan kopi sambil makan kacang atau jagung bakar suasana jadi tambah asik dengan di dukung udara yang dingin yang cocok untuk udin petot “udara dingin pengen totalitas”. Acara di lanjutkan dengan lomba stand up comedy antar Kubu, ada Kubu PCR, Kubu Panel dan Kubu Supporting. Dimana pada lomba ini di menangkan oleh Kubu PCR yang pada malam itu membawakan materi tentang kesenagan dan pecah banget, juara dua oleh Kubu Supporting yang membawakan materi anak Cikarang  kemudian di susul juara ketiga Kubu Panel yang membawakan materi tentang pengalamannya di perusahaan. Lomba selanjutnya karaoke, lagi-lagi lomba di menangkan oleh Kubu PCR, juara dua Kubu Panel di susul juara tiga Kubu Supporting. Acara malam itu sangat menyenangkan di tambah dengan pembagian door prize ada blender, teflon, dispenser, istri muda ahh macam-macam dah pokoknya. Acara di lanjutkan dengan karaoke sambil nyawer si biduan sedangkan gue hanya duduk sambil nyeruput wedang jahe dan makan kacang. Gue gak nyanyi karena gue gak mau suara emas gue keluar dari bawah.
Gak terasa waktu sudah menunjukkan pukul tengah malam kami pun beristirahat karena besoknya masih ada kegiatan lagi.
Di pagi yang dingin itu gue harus mandi dan keramas pastinya, biasanya gue hanya keramas seminggu sekali selesai mandi berat badan gue langsung turun 3kg karena ketombe yang sudah jadi kerak telor di kepala hilang. 

Selesai sarapan di lanjutkan dengan games antar kelompok mulai memindahkan karet dari mulut ke mulut denga sedotan sampai panjang memanjang menjadi satu, di games ini kelompok gue hanya menang di game panjang memanjang itupun juara dua dan dapat handuk kecil. Dan di akhiri dengan pembagian door prize yang terakhir. Sebelum pulang kami makan siang dan membeli oleh-oleh baju, buah, mbak-mbak penjaga villa. Selesai check out kami pulang ke Cikarang.
Makasih banget buat para pimpinan MIM yang telah menyelenggarakan acara ini (semoga tiap taun ada ya). Dan semoga nanti kita bisa ketempat-tempat lain seperti Bali, Lombok atau Raja Ampat (amin).
Terima kasih sudah mampir, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

1 comment: