JOURNEY OF LIFE

Search This Blog

Update

Saturday, November 25, 2017

Buat Apa Menulis.?

   


“Mengapa menulis..? toh sekarang lebih banyak orang yang suka menonton dari pada membaca, kenapa gak bikin konten video terus di upload di youtube” kata Roshit yang hanya menggunakan kolor dengan di kerubungi lalat ijo di atas kepalanya.
“Err.. emang bener sih kata Lu, tapi Gue hanya ingin menulis dari apa yang ingin Gue tulis” sambil mencet-mencet keyboard dan ngelus-ngelus mouse.
“kalau ingin terkenal tinggal aja ngevlog yang gokil ntar juga bakal terkenal” Roshit yang sambil jilat-jilat hidung.
“Gue nulis bukan untuk terkenal, tapi suka aja” timpal Gue.
Hari ini Gue gak masuk kerja karena libur, dan hari ini gak seperti hari libur biasanya yang cuma Gue habisin untuk main game atau tidur, sesekali main keluar itupun jarang sekali. Gue sempet merasa bosan dengan kegiatan ini, di pagi yang membosankan ini Gue ingin mencoba melakukan hal yang belum pernah Gue lakukan yaitu menulis, dulu Gue sempet berpikir untuk membuat konten video bukan 3gp pastinya secara Gue lebih suka menonton dari pada membaca, tapi niat itu Gue urungkan karena Gue takut ketika video itu Gue upload di youtube dan yang liat anak kecil, Gue takut anak itu malah jadi sawan, kejang-kejang terus migran. Gue sebenernya suka membaca tapi hanya cerita komedi saja. Dari itu semua Gue mencoba untuk menulis apa yang Gue ingin baca, yaitu cerita komedi (ekspektasi). Gue memilih menulis karena sebenernya Gue gak suka nulis, dengan kita mencoba hal gak begitu kita suka atau keluar dari zona nyaman, kita akan mendapatkan pengalaman baru yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya.
Pagi ini Gue nulis di temani sucangkir kopi dan dan gorengan sisa semalam yang setengahnya sudah di makan kecoa, dan juga teman Gue Roshit. Dia temen sekolah Gue, di dekolah dulu kerjaannya Cuma ngebangke mulu,, tidur maksud Gue. Sedangkan Gue anak yang cukup baik dan punya beberapa fans misterius yang gak pernah Gue tau. Dari dulu Gue emang suka nulis lebih tepatnya nulis pelajaran itu pun dengan ancaman kalau gak nulis dapat nilai jelek dari guru.
Sebenarnya Gue nulis bukan untuk gaya-gayaan atau ikut-ikutan Gue seneng aja ketika jari Gue menari-nari di atas keyboard laptop, tapi semua ini berawal ketika Gue merasakan kebosanan. Ketika Gue bosan gak ada kegiatan baru yang Gue lakukan dari itu semua Gue mencoba beberapa hal yang belum pernah Gue lakukan seperti berak dengan satu kaki, mandi dengan kaki di atas sampai akhirnya Gue memutuskan untuk menulis karena ada saatnya tulisan itu lebih menarik dari pada sebuah video. Gue memilih menulis karena tulisan itu adalah mesin waktu yang sesungguhnya, yang pada suatu saat nanti bisa Gue baca lagi. Gue ingin menulis kejadian-kejadian yang menurut Gue menarik dan perlu Gue dokumentasikan untuk catatan Gue kelak, jadi tulisan yang akan bercerita kelak ketika Gue udah tua dan punya anak  pada saat anak Gue tanya “dulu Papa kerja di mana.?” “dulu waktu muda Papa gimana.?” “dulu ketemu Mama di mana.?” Gue gak perlu bercerita lagi Gue tinggal jawab “baca aja tulisan Papa”. Dan tulisan itu akan bercerita tentang kehidupan Gue dulu.
Mungkin kalau dulu Nenek Gue suka nulis, sekarang tulisan itu yang akan bercerita tentang kehidupan Nenek Gue dulu tentang nongkrong di sevel, video call sama kakek Gue dan masih banyak lagi. Walaupun sekarang Nenek Gue sudah gak ada Gue bisa tau kehidupan Nenek Gue dulu. So,, gak perlu bercerita panjang lebar kali tinggi untuk menceritakan kisahnya.
Terima kasih sudah mampir, sekian dulu dari Gue semoga bermanfaat dan sampai jumpa. 

No comments:

Post a Comment