JOURNEY OF LIFE

Search This Blog

Update

Sunday, July 30, 2017

Hal Baru..?

   
   Pernah gak sih suatu ketika kalian itu merasa bosan dengan kegiatan sehari-hari kalian, yang tanpa kalian sadari kegiatan itu terulang setiap hari bahkan sampai bertahun-tahun bahkan kalian nyaman-nyaman aja dengan hal tersebut walaupun sesekali merasa bosan. Semacam sedang berada pada titik jenuh, pernah gak kalian berpikir untuk melakukan hal baru atau semisalnya melakukan hal yang gak begitu kalian suka untuk kegiatan baru kalian.
    Saat ini gue hidup layaknya orang-orang normal lainnya, lahir, sekolah, kerja cuma belum berkembangbiak aja karena belum ada yang mau nerima bibit-bibit unggul dari gue, syukur mereka gak khilaf. Kembali ke dua tahun yang lalu tepatnya hari apa gue lupa gue memutuskan untuk hijrah ke Bekasi gue berpikir dengan berhijrah gue bisa dapat pengalaman baru serta mendapatkan pekerjaan yang gue inginkan, jadi pawang monyet di acara sirkus pasar malam, bukan,,, gue gak ingin jadi pawang monyet gue ingin kerja dimana kerjaan itu adalah hobi gue yaitu desain atau bisa disebut drafter, ya,,, gue jadi drafter di sebuah perusahaan di Bekasi tepatnya di Cikarang. Dengan gue kerja jadi drafter gue cukup bersyukur karna ini adalah kerjaan yang dulu gue ingikan, ”yeee,, gue kerja di kantor akhirnya, bisa lihat cici-cici pakai rok dengan belahan sedada” tapi nahas semua temen kantor laki-laki.
    Pekerjaan ini yang sempat dulu gue inginkan, kerja di tempat yang bersih dan adem sekalian putihin kulit biar gak hitam mengkilat kaya sayap kecoa. Dari dulu gue emang gak ingin jadi buruh pabrik dengan sistem kerja shift karna prinsipku adalah waktu kerja ya siang malam waktunya tidur, gue gak ingin malam di buat untuk kerja karna ngantuk dan gelap pastinya. Dengan jadi seorang drafter gue cukup nyaman dan dari kerjaan ini gue bisa belajar bahwa kerja sisuai hobi itu menyenangkan walaupun dengan gaji yang masih terbilang masih pas-pasan, tapi gue tetap bersyukur kerna kerjaan itu bisa menghidupiku dan sedikit menabung untuk beli togel.
    Gak terasa sudah setahun lebih jadi seorang drafter dan sampai pada suatu saat dimana gue merasa belum ada sesuatu yang bermanfaat yang telah gue lakukan untuk orang lain dan dengan kegiatan sehari-hari ini gue merasa gak ada hal baru yang gue kerjakan sampai saat ini dan pada saat-saat tertentu sedang berak misalnya gue merasa bosan dengan keseharian ini atau semacam mencapai titik jenuh. gue pikir gak ada kegiatan lain selain bangun tidur kerja pulang tidur lagi, masak iya gak ada kemajuan di setiap hari atau bahkan di setiap bulan, gue sempat cerita hal ini ke temen-temen dengan senyum penuh birahi mereka memberi solusi kenapa gak pindah perusahaan aja atau pindah profesi, jualan cireng misal atau jadi badut di ancol supaya setiap hari bisa lihat cici-cici gemes, denger saran dari mereka gue hanya bisa tertawa sambil menggeliat, ahh.. memang biadap mereka semua.
    Dari keseharian ini gue sempat ragu dengan hal tersebut apakah hal ini akan terulang sampai 10 atau 20 tahun kedepan dan kaya gak rela aja masa mudaku cuma di abisin di kantor. Gue gak mau babarapa tahun kedepan dengan keseharian yang sama.
    Di masa muda ini gue ingin mencoba hal-hal yang baru bahkan hal yang extreme. Dari itu semua gue mencoba hal yang gak begitu gue suka “menulis” gue gak begitu suka menulis, karna setiap mau nulis gak tau apa yang akan di tulis. Tapi dengan semangat 69 gue tetap mencoba untuk mencari inspirasi dengan membaca dari beberape buku, buku yang sering gue baca itu karyanya Alitt Susanto yaitu Shitlicous dan Relationshit. Dari buku itu gue tau ternyata asik juga berbagi cerita dan mungkin juga bisa buat inspirasi bagi pembaca.
    Siapa tau dengan mencoba hal baru ini bisa membuat gue lebih besar dari yang sekarang (amin), walaupun di awali dengan rasa pahit. Karena gue yakin Tuhan tak pernah mengkhianati hambanya yang telah berusaha. Apalagi di usia yang masih muda, kita harus berjuang untuk masa depan kita, karena masa depan tidak di tentukan apa pangkat kita, tapi kebiasaan yang kita lakukan sejak dini.
    Selain gue mencoba menulis sebagai hal baru bagi gue, gue juga mau mencari passionku karna sampai saat ini gue masih belum tau pasti apa passionku dan semoga saja dengan hal baru ini gue bisa nemuin apa itu passion dan gue harap passion itu bisa menghidupi gue karna gue yakin “jika kita bisa menghidupkan passion kita, maka passion juga bisa menghidupi kita” itu prinsipku.
   Mungkin bagi kalian yang balum tau apa itu pasiion, passion itu sesuatu yang jika kita lakukan tidak pernah bosan untuk melakukan, yang bikin kita nyaman untuk melakukan dan ketika kita melakukan hal itu kita tidak memikirkan untung dan rugi atau bahkan kita akan merasakan ada sesuatu yang hilang jika kita tidak melakukannya.
    Bagi kalian yang belum menemukan apa itu passion kalian temukan passion kalian selagi masih muda, jangan lewatkan masa muda dengan begitu saja, jangan mudah puas sama apa yang telah kalian miliki, keluarlah dari zona nyaman kalian untuk zona yang lebih besar. karena masa muda modal yang paling berharga. Apalagi buat kalian yang masih lajang, sekalian cari jodoh.
    Tapi inti dari cerita di atas adalah rasa syukur untuk apa yang telah kita miliki sekarang, bersyukur untuk apa yang telah kita perjuangkan sekarang. Jangan sampai rasa syukur itu hilang setelah kita mendapatkan apa yang telah kita perjuangkan, sedangkan dulu kita berjuang untuk yang sekarang. Karena banyak orang setelah mendapatkan yang dia dapat, lupa bagaimana bersyukur karena hampir lupa bagaimana rasanya berjuang.

    Oh ya.. ini adalah cerita pertama gue mohon maaf jika semua belum terkonsep secara rapi, secara gue belum pernah belajar gimana caranya menulis dan gak tau apa saja poin-poin yang harus di perhatikan ketika menulis, gue menulis ini sebenernya untuk mengisi waktu luang saja dan sekalian untuk kegiatan baru gue. Berikan tanggapan kalian untuk tulisan pertama gue ini supaya kedepannya lebih baik. Makasih udah baca postingan ini semoga bermanfaat, sampai jumpa.

2 comments: